Pengaruh Promosi Penjualan, Periklanan dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Great Mataram Cabang Surakarta

Ariyani, Rosy (2020) Pengaruh Promosi Penjualan, Periklanan dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Great Mataram Cabang Surakarta. Diploma thesis, Universitas Surakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, periklanan dan personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT Great Mataram Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari PT Great Mataram Surakarta yang terdiri dari apotek dan rumah sakit dengan jumlah 2219. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sample dengan jumlah yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji t, uji F, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil dari teknik analisis data menggunakan uji t diperoleh nilai 4,199 yang artinya berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari teknik analisis data menggunakan uji F diperoleh nilai 34,625 yang artinya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari teknik analisis data menggunakan koefisien determinasi diperoleh nilai 0,505 yang artinya pengaruh seluruh variabel independen terhadap varibael dependen adalah sebesar 50,5% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Hasil dari teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda diperoleh nilai a (konstanta) 0,791, nilai koefisien X1 0,548, nilai koefisien X2 0,456, nilai koefisien X3 0,316. Kesimpulan dari hasil pengujian tiap hipotesis menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, periklanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, personal selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi penjualan, periklanan dan personal selling berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di PT. Great Mataram Cabang Surakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: D.560/18/20 (SKRIPSI WARNA HIJAU)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Periklanan, Personal Selling, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lidiya Filza Yasinta
Date Deposited: 03 Nov 2022 03:02
Last Modified: 03 Nov 2022 03:02
URI: http://eprints.unsa.web.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item