Yanuar, Gita Ramadhan (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Sinaran Coffee Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen di Masa Pandemi. S1 thesis, Universitas Surakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Latar Belakang : Komunikasi pemasaran ada karena bentuk komunikasi yang luas dan komplek serta berbeda. Komunikasi pemasaran terdiri dari dua unsur pokok kajian yaitu komunikasi dan pemasaran. Penggabungan dari kajuan komunikasi dan pemasaran dikatakan sebagai kajian baru yaitu Marketing Communication (komunikasi pemasaran) dimana kajian itu tujuannya adalah mendukung kegiatan pemasaran perusahaan, lembaga, atau organisasi. Komunikasi dan pemasaran adalah satu kesatuan yang sulit dipisahkan, karena jika mengatakan pemasaran itu tentu di dalamnya ada peran komunikasi yang mendukung. Lokasi dan metode : Sinaran Coffee Klaten merupakan lokasi penelitian untuk meneliti strategi komunikasi pemasaran terpadu. Metode penelitian deskripsi kualitatif yang digunakan dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dimana teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis interaktif. Hasil Penelitian : Sinaran Coffee Klaten telah melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam membangun dan mengembangkan usaha kafenya. Terkait dengan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sinaran Coffee menerapkan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Intergrated Marketing Communication). Strategi komunikasi pemasaran dengan IMC di Sinaran Coffee itu adalah dengan strategi periklanan, acara khusus dan pengalaman, promosi penjualan. Ada juga strategi komunikasi pemasaran yang huga diterapkan dan efektif menarik pembeli adalah dengan strategi getok tular yang memanfaatkan net working (pertemanan) terutama yang memiliki banyak follower di sosial media. Strategi komunikasi pemasaran dengan IMC di Sinaran Coffee ini efektif untuk meningkatkan konsumen yang datang melakukan pembelian di Sinaran Coffee setiap harinya. Kesimpulan : Strategi komunikasi pemasaran terpadu Sinaran Coffee yang diterapkan adalah periklanan, acara khusus dan pengalaman, promosi penjualan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | P.86/19/21 (SKRIPSI WARNA ORANGE/JINGGA) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, Komunikasi Pemasaran dan IMC |
Subjects: | 1. Universitas Surakarta > Ilmu Komunikasi H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Staff Library UNSA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 04:42 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:53 |
URI: | http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
View Item |