Wiguna, Kharisma Addi (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Embung Pengantin Desa Wirun Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Tahun 2020. S1 thesis, Universitas Surakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Wisata Embung Pengantin di Desa Wirun Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, sumber data diperoleh dari data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari 5 informan di Desa Wirun, Godekan, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Teknik penarikan sampel dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, obersvasi dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, validasi data menggunakan teknik triangulasi sumber data dan teknik triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran wisata embung pengantin di Desa Wirun, Godekan, Mojolaban Kabupaten Sukoharjo sudah mempromosikan melalui media social, baik lewat Facebook, Instagram, YouTube, dan Website. Namun dengan demikian masih belum banyak masyarakat yang tau tentang adanya wisata baru di Desa Wirun, sehingga masyarakat menyebarkan brosur-brosur tentang Wisata Embung Pengantin, sehingga masyarakat luas tau tentang adanya wisata tersebut dan meningkatkan lebih banyak pengunjung atau wisatawan yang datang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | P.89/16/21 (SKRIPSI WARNA ORANGE/JINGGA) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Embung Pengantin |
Subjects: | 1. Universitas Surakarta > Ilmu Komunikasi H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Staff Library UNSA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 05:14 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:52 |
URI: | http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/190 |
Actions (login required)
View Item |