Anggraini, Yanita Nurma (2022) Pembuatan Model Karakter 3D Bergaya Deformatif Menggunakan Aplikasi 3D Blender. S1 thesis, Universitas Surakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi di berbagai bidang saat ini sangatkah pesat hal ini juga berdampak pada bidang 3D modeling dari segi kualitas maupun dari segi teknis pembuatannya, mulai dari proses pengerjaannya secara tradisional atau konvensional maupun digital. Pembuatan karakter atau objek melewati beberapa tahapan yang dapat membantuk dalam proses pengerjaan, diantaranya adalah membuat desain objek sebagai dasar dalam pembuatan karakter yang dinamakan modeling dan teksturing karakter serangga yang sudah dimodifikasi menggunakan gaya deformatif menjadi sebuah karakter 3D yang dapat mendekati aspek realistis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengumpulan data yaitu observasi, studi Pustaka dan studi literature. Metode pengembangan yaitu analisis, perancangan, pembuatan model karakter, texturing, coloring dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah karakter 3D bergaya deformatif menggunakan aplikasi 3D Blender dengan serangga sebagai acuan bentuk utama dan hasil datri penelitian ini berupa 3D modeling yangakan diimplementasikan ke SketchFab sebagai free asset dan mengedukasi masyarakat bahwa modeling 3D merupakan hal yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | J.1609/18/22 (SKRIPSI WARNA ORANGE/JINGGA) |
Uncontrolled Keywords: | Modeling 3D, Gaya Deformatif, 3D Blender, SketchFab |
Subjects: | 1. Universitas Surakarta > Teknik Informatika T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Elektro dan Informatika > Teknik Informatika |
Depositing User: | Staff Library UNSA |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 02:29 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:49 |
URI: | http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/199 |
Actions (login required)
View Item |