RAYVANGGA, AGIL MAULA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN JENIS KAMPAS KOPLING SEPEDA MOTOR TERHADAP PERFORMA MESIN. S1 thesis, Universitas Surakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jenis kampas kopling terhadap performa mesin berupa daya dan torsi, selanjutnya terhadap Uji Emisi Gas Buang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Penelitian ini menggunakan jenis kampas kopling (Standar, Daytona, TDR). Dari hasil penelitian didapat hasil sebagai berikut : penggunaan kampas kopling standar menghasilkan nilai daya 15,9 hp pada putaran mesin 10003 rpm dan menghasilkan torsi 13,30 Nm pada putaran 6750 rpm, kampas kopling daytona menghasilkan daya 15,8 pada putaran mesin 10000 rpm dan menghasilkan torsi 13,63 Nm pada putaran 6532 rpm dan penggunaan kampas kopling TDR menghasilkan daya 16,4 hp pada putaran mesin 10003 rpm dan torsi 13,79 Nm pada putaran 6532 rpm. Hasil penelitian diketahui bahwa kampas kopling TDR menghasilkan daya dan torsi paling tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | G.398/18/22 |
Uncontrolled Keywords: | dynotest, kampas kopling, daya, torsi |
Subjects: | 1. Universitas Surakarta > Teknik Mesin 2. Research > Skripsi (Undergraduate Thesis) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin |
Depositing User: | Staff Library UNSA |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 03:33 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 03:33 |
URI: | http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/296 |
Actions (login required)
View Item |