Analisis Peran Disiplin Kerja, Komunikasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru dan Karyawan Sekolah Dasar di DKI Jakarta

Suryati, - and Tannady, Hendy and Lestari, Nana Citrawati and Supriatna, Dasep and Mayasari, Nanny (2022) Analisis Peran Disiplin Kerja, Komunikasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru dan Karyawan Sekolah Dasar di DKI Jakarta. Jurnal Kewarganegaraan, 6 (4). pp. 6611-6624. ISSN 2723-2328

[img] Text
003.+Analisis+Peran+Disiplin+Kerja,+Komunikasi+dan+Lingkungan+Kerja+Terhadap+Kinerja+Guru+dan+Karyawan+Sekolah+Dasar+di+DKI+Jakarta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
Official URL: https://journal.upy.ac.id/index.php/pkn/article/do...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui apakah dari variabel komunikasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja terdapat pengaruh terhadap kinerja karyawan SD Strada Dipamarga. Dalam penelitian ini untuk proses pengolahan data menggunakan uji Validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi multiples (berganda), koefisien determinasi, uji F dan uji T dengan bantuan SPSS 20.0. Dalam sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode teknik purposive sampling. Untuk pengumpulan Data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert untuk mengukur setiap penyataan. Hasil penelitian menyatakan bahwa komunikasi tidak memerikan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan serta untuk disiplin kerja dan lingkungan kerja memberikan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: 1. Universitas Surakarta > Manajemen
2. Research > Jurnal
2. Research > Artikel Ilmiah
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Staff Library UNSA
Date Deposited: 14 Jun 2025 09:15
Last Modified: 14 Jun 2025 09:15
URI: http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item