Saputra, Osa Aprilia Putri Surya (2021) Strategi Pengembangan Kualitas Karyawan Pada CV Maestro Gilingan Surakarta. S1 thesis, Universitas Surakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Manajemen sumber daya manusia adalah pengakuan terhadap pentingnya satuan kerja organisasi sebagai sumber daya manusia yang vital bagi pencapaian tujuan organisasi dan pemanfaatan berbagai fungsi dan kegiatan personalia untuk menjamin bahwa mereka digunakan secara efektif dan bijak agar bermanfaat bagi individu, organisasi dan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengembangan kualitas karyawan pada CV Maestro Gilingan Surakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validasi data dalam penelitian ini menggunakan Teknik trianggulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui pelaksanaan program-program pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. CV Maestro Gilingan Surakarta memposisikan diri sebagai mitra belajar bagi karyawan, sehingga karyawan tertarik dalam mengikuti program-program pengembangan. Kemudian CV Maestro Gilingan Surakarta juga memberikan reward bagi karyawan yang berprestasi dalam mengikuti program pengembangan, reward tersebut berupa bonus atau insentif, kenaikan gaji atau bisa juga kenaikan jabatan. Sehinga karyawan termotivasi dalam mengikuti program-program pengembangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | B.138/16/21 (SKRIPSI WARNA ORANGE/JINGGA) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengembangan, Karyawan |
Subjects: | 1. Universitas Surakarta > Ilmu Administrasi Negara H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Staff Library UNSA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 03:27 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:54 |
URI: | http://repo.unsa.ac.id/id/eprint/184 |
Actions (login required)
View Item |